Toyota Prius Bertambah Varian Baru

Popularitas Toyota Prius bakal semakin bertambah seiring dengan rencana Toyota Motor Corporation (TMC) mengenalkan versi minivan. Seperti yang diberitakan oleh Reuters.
Menurut kantor berita yang berpusat di Inggris itu, kehadiran Toyota Prius Minivan tinggal menunggu waktu saja. Bahkan paling cepat minivan terhemat dalam mengkonsumsi bahan bakar minyak dan ramah lingkungan sedunia itu akan hadir pada 2011.

Reuters juga menyebutkan harga Prius Minivan lebih kompetitif dan telah menggunakan teknologi baterai terbaru, yakni ion lithium. Tak mau ketinggalan dengan Reuters, harian bisnis Nikkei juga mempertegas bahwa harga Prius Minivan akan sama dengan yang versi sedan.
Meskipun harganya sama, Prius Minivan memiliki keunggulan lain dengan ruang kabin yang lebih luas. Bahkan bila Prius sedan bisa memuat lima penumpang, maka yang minivan dapat memboyong tujuh penumpang, karena ada tambahan lagi baris kursi ketiga.

Khusus baterai ion lithium yang akan dipakai di mesin hybridnya, rencananya akan diproduksi di pabrik Teiho di Prefektur Aichi. Tahap selanjutnya baterai canggih tersebut akan dibuat bersamaan dengan Panasonic Corporation , sehingga akan terbentuk perusahaan baru,  EV Energy Co.
Kelebihan baterai ion lithium ini adalah mampu menyimpan energi listrik lebih besar bila dibandingkan baterai sebelumnya, yang berteknologi bahan logam nikel hidrida. Dengan daya listrik yang lebih besar, maka daya tempuh Prius terbaru nanti akan lebih jauh.

Selain itu Nikkei juga menyebutkan kehadiran Prius Minivan akan semakin memperkokoh dominasi Toyota sebagai produsen kendaraan-kendaraan hybrid di seluruh dunia. Sekedar catatan, sejak generasi awal Toyota Prius dipasarkan pada 1997 hingga generasi terbaru, Maret 2010, telah terjual sebanyak 2,1 juta unit. 
Jumlah yang sangat fenomenal ini seakan menjadi bukti bahwa masyarakat di seluruh dunia sangat menggemari Toyota Prius.

Related Posts by Categories




Dapatkan Penghasilan Tinggi dan Konstan dari Internet Tanpa Meninggalkan Pekerjaan Anda!